Search Engine Optimization (SEO)


SEO adalah singkatan dari "search engine optimization" atau "search engine optimizer."Banyak SEO dan agen sert akonsultan lain yang menyediakan layanan berguna untuk pemilih situs web, meliputi:

  • Ulasan tentang konten atau struktur situs Anda
  • Saran teknis tentang pengembangan situs web: misalnya, hosting, pengalihan, lamangalat, penggunaan JavaScript
  • Pengembangan konten
  • Manajemen kampanye pengembangan bisnis online
  • Penelitian kata kunci
  • Pelatihan SEO
  • Keahlian dalam pasar dan geografis tertentu.

Bagaimana caranya website saya menduduki halaman 1 di search engine?

Search Engine memiliki algoritma tersendiri untuk menampilkan rangkaian datanya jika kita melakukan suatu pencarian. Cara untuk membuat website kita tampil di halaman 1 di search engine, bahkan menjadi no 1, di kata kunci (keyword) yang kita inginkan, adalah menggunakan suatu teknik yang dinamakan Search Engine Optimization (SEO).

Keuntungan Menggunakan SEO :

Dengan menggunakan SEO, akan dapat mendatangkan trafik atau pengunjung tertarget ke website. Maksudnya trafik tertarget adalah pengunjung yang memang sedang mencari produk atau servis yang ditawarkan. Sebenarnya dengan SEO, akan mendapatkan trafik 4 kali lebih banyak dari trafik berbayar dan mendapatkan konversi 4x lebih tinggi dibandingkan Iklan-iklan Pay Per Click seperti Google Adwords.

Selain itu, website Anda juga akan terlihat sebagai situs yang memiliki kekuasaan dan memegang peranan penting di bidang industri tersebut. Ini bagus sekali untuk meningkatkan kredibilitas dan kepercayaan pengunjung.

Bagi pemain SEO, relatif mudah mendapakan tingkat no.1 untuk kata kunci dengan pencari rendah tetapi menjadi makin sulit bagi keyword/kata kunci yang banyak pesaing, seperti kata kunci yang berhubungan dengan Properti, Asuransi.

Kerugian SEO :

Mespikun banyak SEO yang memberikan layanan yang bernilai kepada klien, tapi ada beberapa SEO yang tidak bertanggungjawab yang telah mencederai industri ini dengan tindakan pemasaran yang sangat agresif dan tindakan manipulasi terhadap hasil mesin telusur dengan cara-cara yang tidak adil.

http://support.google.com/webmasters/bin/answer.py?hl=id&hlrm=en&answer=35291

https://adwords.google.com/select/KeywordToolExternal

http://www.jasa-seo.org/

0 Response to "Search Engine Optimization (SEO)"

Posting Komentar